Jumat, 04 Oktober 2013

kata ibu : biarkan saja..


jika toh memang mereka menganggap kita salah atas apa yang telah kita pilih, memang kenapa?
-akhirnya aku bisa beranggapan demikian. setelah sekian lama bergumul pada semua perasaan yang tertimbun dalam dan menggumpal.-

telah banyak yang mencoba membuat kita terperanjat kaget, terpelanting jatuh, meloncat sangat tinggi..
dan ku katakan padamu, jika kita menyerah ditengah jalan.. betapa kah kita harus melihat kembali halang rintang yang menyertai dalam perjalanan ini. keteguhan utk tetap memegang komitmen mungkin memang harus mengalami perjalanan yang penuh tantangan. betapa kah Allah menyayangi kita dengan berbagai hadiahnya yang selalu datang tiba-tiba.

terkadang tak banyak yang bisa kita sampaikan pada mereka yang mencoba mematahkan segala rangakian kisah ini. memang benar, kita hanya bisa menunjukkan dengan sikap. meski aku memiliki prasangka yang tak pantas, bahwa apapun yang akan kita lakukan nanti akan tetap salah di hadapan mereka. ya! dihadapan mereka, bukan di hadapan Allah. bagaimana pandangan Allah, apakah yang mereka gunakan adalah perspektif yang sama dengan perspektif Tuhan mereka? ku yakin, mereka tidak pernah mungkin mampu menyamai cara pandang Tuhan mereka dalam menilai hambaNYA.

benar, tak lagi saatnya kita bersusah payah meminta hati mereka untuk membiarkan kita berjalan dengan tenang. mereka bukan sesiapa, yang mampu begitu saja mematahkan arang. kita harus mampu membuat Allah "melihat" kita dengan penuh kasih sayang. bahwa Dia lah pemilik segalanya. memperbaiki dalam niat dan mengamalkan dalam setiap laku adalah yang paling baik untuk membuat Allah "melihat" kita. memintalah kita pada Tuhan kita, yang memang Pemilik Segala.

jika memang jalan ini adalah jalan yang Dia berikan.. pasti ada hikmah diselepasnya. entah dengan apa pun caranya. Dia lah yang paling baik mengenal hati hambaNYA.

: ku serahkan padaMU, Allah.. karena ku yakin tempat berawal dan kembaliku ada ditanganMU, bukan pada sesiapa yang tak memahami apa-apa.
luruskan hati kami.. dan teguhkanlah kami pada jalan yang benar di mataMU, maka jadikan hati dan mata ini bening melihat kebenaran.
jangan biarkan kami melepas satu sama lain..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar