Senin, 14 April 2014

Tentang Hati dan Fitrah

Uhm.. Mungkin akan trjawab ditulisan ini..
Mengapa aku tak pernah menunjukkan "sisi" yg mungkin kau lihat dr dua temanku yg kau kira kami satu alumni..
Jawabannya hanya karena aku sesungguhnya pemalu. Entah apakah niatku utk tidak trlalu menampakkan sisi itu krn sbg pnjagaan seorang muslimah atau apa. Tpi seingatku dulu, sebelum aku mengerti hukum bagaimana menjadi muslimah.. Aku yg seperti sekarang. Tidak brusaha trlalu menonjol dlm berpakaian ataupun berjilbab. Kenapa? Karena aku malu menggunakan pakaian yg trlalu mengesankan nampak modis atau trlalu macam2.

Akhirnya kini aku jadi paham bahwa agama, nilai dan hukumnya adalah fitrah..
Itulah mengapa sejak dulu, sebelum aku paham betul ttg arti hijab dan hukum aurat, hatiku sudah memiliki alarm trsendiri utk menjaga diri..

Subhanallah, Allah Maha Indah dalam menciptakan makhlukNya.. Ia menitipkan hati yg bersih utk menjaga ruh ruh suci. Namun, trkadang.. Banyak dari kita yg malah rela trkotori.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar