Senin, 02 November 2015

ReSpoNku

1. Tiga tahun ini, apa yg kamu dapat dari "kita"
aku dapat banyak sekali pelajaran tentang persahabatan, keluarga, dan masa depan. bagaimana memedang janji, menjaga diri, memperbaiki diri, merawat cinta. bagaimana menjaga komunikasi sebagai kunci penting dalam hubungan. aku belajar tentangmu, caramu marah, mendamaikan hati, kerasnya kemauanmu. pokoknya aku belajar banyak darimu, kamu adalah guruku, ibu guruku. tentang

2. Apa yg kmu perjuangkan?
aku memperjuangkan keluarga masa depanku. aku belajar banyak darimu, dari kajian, dari kuliah, hanya untuk mencari gambaran keluarga ideal. aku berusaha menabung, merencanakan tambahan hafalan. mungkin perjuangan menurutmu berbeda, karena bagiku aku tidak akan banyak melibatkanmu dalam perjuangan menuju hari H. untuk komunikasi jujur saja aku selalu tahu teori yang disampaikan dalam bangku kuliah, atau yang sering kamu keluhkan tentang komunikasi horizontal, aku tahu itu. sayangnya aku tidak berubah. bagian ini memang belum aku perjuangkan. mungkin bahan pembicaraan kita dah habis, jadi bingung mau mbahas apa lagi, hheh
sejauh ini aku masih berharap bisa mengakhiri penderitaan lajang ini dengan wanita yang menjadi ibu guruku.

3. Apa itu makna "usaha" bagimu bagi kita?
jika menggunakan logika pacaran tentu banyak sekali usaha yang bisa diupayakan berdua. jalan bareng, cerita bareng, sharing2, menikmati dunia berdua. aku pikir usaha kita bukan begitu. usaha kita harus vertikal dulu.. dengan memperbaiki diri. usaha dan perjuangan yang bisa dikerjakan adalah memperbaiki diri, itu paling realistis. mengapa? karena memperbaiki diri adalah kunci dari persiapan pernikahan. nah untuk memperbaiki kita harus memiliki role model, sejauh aku membaca buku, aku pikir aku masih mengidolakan Muhammad SAW dalam mempersiapkan pernikahan. aku pikir kamu juga perlu mencari role model itu kemudian tiru mereka, karena jika kita tidak menemukan gambaran ideal wanita yang baik ini fatal, akibatnya tidak ada standar kebaikan.

4. Menurutmu, mgkn spintas kmu telah merencanakan. Apa rencanamu?
aku berencana untuk lulus Mei (semoga gk molor), kemudian aku lobi abah umi untuk menemaniku mengetuk pintu rumahmu.

5. Menurutmu, apa yang sebaiknya aku lakukan?
carilah ilmu tentang pernikahan, Fiqh nikah, Fiqh wanita, bagaimana menjadi muslimah yang baik, ikuti kajian2 keislaman, kalo bisa liqo' rutin. belajarlah pokoknya . . dari situ insya Allah ada inspirasi untuk melangkah berikutnya. sibukkan dirimu dengan ilmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar