Jumat, 14 Juni 2013

Pada Seorang Lelaki


Aku menemukanmu diantara puing hujan yang sedari tadi pecah dari langit
Aku menemukanmu diantara rerumput yang gemulai berdamai dengan angin
Aku menemukanmu di mata seorang ayah yang sabar menunggui anaknya pulang sekolah
Aku menemukanmu di air mata hangat yang tak pernah rela jatuh dengan murah
Aku menemukanmu dari aliran sungai yang gemericik tenang di tengah hutan pinus
Aku menemukanmu tersibak dilembutnya awan-awan yang ringan bergerak
Aku menemukanmu dari senyuman anak-anak yang menggenggam erat gula-gulanya
Aku menemukanmu di jemari yang mengepal kuat untuk terus bergerak
Aku menemukanmu di detak langkah kaki sepatu yang harmonis mengetuk lantai
Andai kemudian aku melupakanmu,
Aku akan kembali mengingatmu dengan banyak hal semampuku..
Karena sungguh sederhana citramu ku gambarkan dalam imajiku
Dalam keheningan yang ku ciptakan sendiri pun
Aku mampu mengingatmu
Dari pejaman mataku,
Dari telinga yang ku hening kan..
Aku menemukanmu dengan cara-cara yang sederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar