Minggu, 05 April 2015

Cinta dan Islam

Ini hanya tentang cinta.
Bagaimana cinta harus disampaikan, diwujudkan dan ditebarkan.
Cinta itu bernama Keimanan. Dan keimanan saya telah dipilihkan oleh Allah dalam Islam.
Jadi islam adalah cinta, yg harus saya sampaikan, saya wujudkan dan saya tebarkan.
Saya sampaikan dalam setiap ucapan.. setiap doa.. setiap ibadah. Kemudian saya wujudkan dalam setiap langkah, perbuatan dan perilaku. Hingga harus saya tebarkan . . Kenapa? Karena cinta yg sendiri itu tidak menyenangkan, maka cinta harus dibagikan.
Dalam wujud saling memberi, saling menghormati, saling mengingatkan dan saling menyampaikan.
Subhanallah . . Cinta ini begitu indah.
Sayangnya, saya hanya pecinta yg belum sempurna.
Saya bukan manusia yg ahli kitab. Bukan manusia ahli quran. Bukan manusia ahli masjid. Bukan manusia ahli ibadah sunnah. Bukan pula manusia ahli dakwah.

Saya tau, mungkin saya bukan pembelajar yg baik.. padahal cinta itu harus selalu belajar. Harus selalu dikembangkan. Agar cinta itu semakin kuat dan cemerlang.
Yang terjadi pada akhirnya adalah, cinta-cinta inilah yg menggandeng langkah saya sendiri. Untuk lebih mengenali dan mendalami. Untuk tidak sekedar memikirkan tapi merasakan. Cinta dimana Allah sendiri yg mengarahkan.
Cinta yang Allah berikan sebagai fitrah -sebagai isi hati paling murni yg ada pada manusia.

Akhirnya saya menyadari, meski saya tdk banyak memiliki, cinta ini tak bisa berdiam diri. Cinta ini harus diberikan energi. Cinta ini harus memiliki arti.
Membagi sedikit hal yg saya miliki adalah perwujudan cinta, terkadang disini keberanian saya diuji.
Terkadang saya bertanya pada diri sendiri, pantaskah saya? Tentu saya jawab, tidak. Tapi kepantasan akan seiring dgn usaha kita utk berani mengambil langkah. Membuat keputusan yg sepertinya terlalu jauh. Satu hal yg tergambar ketika saya harus menjadi seorang penyampai : yang saya sampaikan adalah ttg cinta, terlalu sayang jika cinta ini hanya saya yg merasakan..
Saya hanya berharap agar org lain bisa jatuh cinta spt apa yg saya rasakan pada cinta saya ini.
Sangat sederhana.

Cinta ini Islam :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar