Jumat, 12 Mei 2017

Kita dan Waktu

Tuan,
Kebahagiaan tidak pernah ingin menunggu terlalu lama. Iya kan ?
Aku juga bahagia.
Kamu datang, dari jawaban mimpi dan semua pertanda dalam istikharahku.
Entah darimana, suatu malam aku bermimpi.. hanya sebuah suara dan segambar tanganmu, suara itu berkata : Aku datang kok Ya'. .

Cemas mu, khawatir mu, dan banyak rasa yang membuatmu jera itu.. bisa ku rasakan. kamu tidak sendirian merasakan ini semua.

Apa bisa kita jika memang 22 September lah yang sudah di tulis di Lauhul Mahfudz?
Aku pun sempat terjatuh berkali-kali, berderai berkali-kali..
Sepertiny waktu ingin aku lipat dan sampai lah kita pada rencana indah kita.
Tapi nyatanya semua harus kita lalui satu per satu.

Jangan pernah curiga pada rencana Allah, Tuan.
Penantian ini pun adalah apa yg menjadi doa kita selama ini.

Kamu tidak tau rasanya menanti sekian tahun. Bagi ku, penantian ku tidak hanya 4 bulan. Tapi bertahun-tahun..
Kita bisa melewati nya sejauh ini.

Semua rasa resah dan seakan ingin segera hanya karena kita telah memasang sebuah rencana. Yang sama-sama kita nantikan.

Berkali-kali aku berdebar..
Dan selalu bertanya,
"Bagaimana jika..."
Dari segala kemungkinan terbaik hingga terburuk.
Aku pun sampai sekarang merasa seperti di belantara kecemasan ku sendiri.
Tapi aku tidak ingin disana lama-lama. Aku ingin segera keluar dari belantara itu dan menemukan cara yang tepat utk menikmati waktu.

Tuan, aku paham rasamu..
Sangat paham..
Terkadang sesuatu yang sangat indah harus membutuhkan banyak perjuangan. Akhirnya godaan akan menerpa. Kita harus buktikan bahwa kita kuat. Kita cukup tangguh utk semua rintangan.

Tidak kah kau ingat bagaimana Adam dan hawa yang dipertemukan di sekian ratus tahun pencarian?
Yaa, kita manusia..
Bukan seperti mereka.

Doakan kita.
Bulan sya'ban adalah bulan terindah untuk doa-doa dipanjatkan.

Kita akan bertemu..
Dengan keadaan yang terbaik.
Empat bulan inilah waktu kita untuk menjadi yang terbaik bagi masing-masing.

Teguh, tegaklah . .
Dan Istiqomah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar