Senin, 15 Mei 2017

Merawat Kebahagiaan

Tiap orang ingin bahagia, jelas. Hanya saja kebahagiaan masih dianggap siklus, hari ini bahagia besok tidak, maupun sebaliknya hari ini tidak bahagia besok bahagia. Sehingga perlu ada cara agar dapat merasakan bahagia selamanya.

Merawat kebahagiaan itu sebenarnya sederhana. Konsepnya adalah bahwa "bahagia itu menular". Jadi jika kita menciptakan kebahagiaan pada diri kita, maka orang lain juga akan berbahagia. Sayangnya hidup ini tidak seideal itu, bahkan kadang kita kesulitan untuk menciptakan kebahagiaan untuk diri kita sendiri, karena kondisi mood maupun suasana hati yang tidak stabil.

Sehingga untuk merawat kebahagiaan kita hanya perlu "membahagiakan orang lain". Apapun kondisi kita, kita harus berusaha membahagiakan orang lain, baik ketika sedih, ketika ada masalah, ketika punya utang, ketika bokek, ketika sakit, dan lain sebagainya. Karena ketika orang lain bahagia itu memiliki efek samping bahagia dalam dada kita, sebagaimana konsep "bahagia itu menular". Kamu bahagia akupun tertular bahagiamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar