Kamis, 18 Mei 2017

Mengartikan Mesra

Menurutmu apa itu mesra?
Moment dimana kita menghabiskan waktu berdua dengan kegiatan yang saling menguatkan dan memiliki beberapa campuran perasaan bahagia. Apakah kamu sepakat?

Jika mesra diterjemahkan menggunakan imajinasi gilaku, maka kira-kira akan begini...
Aku dan kamu jalan berdua ke pantai, berlari kecil kemudian saling mengejar, menggelar tikar, makan bareng dan minum 1 degan berdua, terus selfie
Aku dan kamu naik motor boncengan, aku didepan pake helm, kamu duduk dibelakang menggenggam erat pinggangku, kamu menyandarkan kepala ke pundakku, aku mengendarai motor dengan keceptan rendah, kita berdua bersama menikmati pemandangan jalanan, sesekali kita melewati polisi tidur dan kita tertawa kecil bersama
Aku dan kamu duduk di teras rumah, aku baca buku, kamu duduk disampingku sedang menyeduh teh, kita minum teh bareng, kita memandang rintik-rintik hujan, kita saling bercerita dan bercanda, sesekali berpantun dan berpuisi hingga pelangi menyapa kita
Aku duduk di sofa ruang tamu, tetiba kamu datang membawa 2 mangkok mie rebus, kita makan bersama, suap-suapan, tertawa riang, kamu pegang perut dan terdiam, aku habiskan jatah miemu, kita kenyang, kamu mengantuk, kamu tidur dipangkuanku
Aku dan kamu naik gunung, aku membawa tas ransel yang berisi bawaan kita, kita berjalan bergandengan, kamu lelah, kamu berjalan di belakangku, aku menarikmu untuk berjalan, aku menggendongmu hingga puncak, kita buat tenda, aku bikin api, kamu menyiapkan air, kita menyeduh teh bersama

Sebenarnya aku ingin bilang, bahwa mungkin tidak seindah itu...

Bisa jadi fenomena mesra itu kita temukan dalam aksi-aksi kemanusiaan, panggung-panggung ilmiah, mimbar-mimbar dakwah, kesunyian sajadah malam, simaan tilawah, dzikir pagi dan petang di perjalanan, corat-coret tinta, bergandengan di jabal rahmah, melempar jumrah aqabah, dan lain sebagainya.. intinya kemesraan kita melibatkan Allah . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar